Cintai dan budayakan selalu untuk makan buah segar paling sedikit sekali sehari, karena buah buahan kaya akan manfaat pencegahan dan pengobatan alami terhadap berbagai penyakit.

Selasa, 21 Mei 2013

Manfaat dan Khasiat Buah Melon Terhadap Penyembuhan Beberapa Penyakit


Di pasar pasar tradisional dan supermarket  buah Melon sangat mudah ditemukan, rasanya segar, warnanya kuning dan kebanyakan putih, sasanya tak terlalu manis namun harganya relatif murah. Disamping rasanya yang sangat nikmat, Melon banyak mengandung air (+/- 95% dari dagingnya), juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga sangat banyak manfaatnya. Kandungan air yang banyak memberikan rasa dingin dan menyejukkan dan dapat meredakan rasa panas dalam perut dan membersihkan ginjal dari sisa sisa metabolisme.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat buah melon :

1.      Anti Kanker
Kandungan Karotenoid pada buah melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menghindari resiko serangan kanker paru paru. Buah ini pula mampu mencegah serta membunuh serangan bibit bibit kanker dalam tubuh.

2.      Melancarkan BAB
Karena kandungan mineral dan air pada buah Melon mampu menghilangkan keasaman pada tubuh, dimana keasaman ini dapat mengganggu pencernaan kususnya pada lambung.

3.      Membantu Menyembuhkan Penyakit Ginjal dan Eksim
Daya Diuretik yang dimiliki buah melon sangat baik untuk membantu penyembuhan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan sudah akut, dan apabila di kombinasi dengan buah lemon mak dapat menumpas penyakit asam urat.

4.      Meredakan Panas Dalam
Panas dalam dapat disembuhkan karena kadar air yang sangat tingga hingga mencapai 95% yang memberi efek menyejukkan pada tubuh.

5.      Menjaga Kesehatan Kulit.
Integritas struktur sel pada semua jaringan ikat seperti kulit dipengaruhi oleh senyawa protein atau kandungan kolagen pada buah melon. Kolagen ini juga berfungsi untuk mempercepat sembuhnya luka dan mengencangkan kulit. Ini berarti jika kita rajin mengkonsumsi buah melon kulit kita tidak akan kasar dan kering.

6.      Anti Stroke/jantung
Penggumpalan sel darah yang bisa memicu timbulnya penyakit stroke atau Serangan jantung dapat dihentikan olehd antikoagulan yang dikandung oleh buah melon atau biasa juga disebut adenosine.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar